Friday, February 22, 2008

Dihiasi Skor-skor Besar dan Kejutan

Pertandingan leg 2 babak 32 Besar Piala UEFA menyuguhkan atraksi menarik. Skor-skor besar menghiasi sejumlah laga dan beberapa klub unggulan mengalami nasib nahas dan tersingkir.

Photobucket

Rentetan skor besar diawali oleh Bayer Leverkusen yang menghajar Galatasaray 5-1. Bomber Leverkusen Stefan Kiessling mencetak dua gol sekaligus menyejajarkan dirinya di puncak daftar pencetak gol Piala UEFA bersama tiga penyerang lain.



Leverkusen pun meluncur mulus ke perdelapanfinal. Di babak 16 Besar itu, perang saudara sudah menunggu. Tim besutan Michael Skibbe itu ditantang oleh Hamburg SV yang mengungguli FC Zurich.



Pesta gol kedua dinikmati oleh rekan senegara Leverkusen, Bayern Munich. Menghadapi Aberdeen (Skotlandia), The Bavarians yang menyisipkan sejumlah pemain yang jarang merumput menang telak 5-1.



Dua gol Munich disumbangkan oleh Lukas Podolski. Bomber berusia 22 tahun itu membuktikan cedera yang menderanya bulan lalu tak mempengaruhi penampilannya. Dobel gol ini sekaligus memanaskan persaingan di lini depan Munich karena Luca Toni juga tengah on-fire.



Di perdelapanfinal, Munich akan ditantang oleh Anderlecht. Di 32 Besar, klub Belgia itu menuntaskan perlawanan Bordeaux dengan agregat gol 3-2.



Skor terbesar di gelanggang kelas dua Eropa, Jumat (22/2/2008) dinihari WIB, ini didapatkan dari laga Everton kontra Brann Bergen. Bermain di Goodison Park, Everton mengamuk dan menelan lawan Norwegianya itu 6-1.



Duet striker Aiyegbeni Yakubu dan Andy Johnson menjadi pahlawan The Toffees. Johnson mencetak dua gol dan Yakubu lebih hebat lagi dengan menyumbangkan tiga gol alias hattrick.



Everton mendapat lawan berat di babak berikutnya. Adalah Fiorentina yang akan menjajal kemampuan skuad racikan David Moyes itu. Fiorentina sendiri sebagai satu-satunya wakil Italia menghentikan Rosenborg 3-1.



Kejutan tak lupa hadir di Piala UEFA. Pelakonnya adalah Bolton Wanderers dan Zenit St Petersburg. Entah kebetulan atau bukan, dua tim yang mereka singkirkan adalah dua klub asal Spanyol.



Bolton yang terpuruk di posisi 15 Liga Inggris berhasil menyingkirkan Atletico Madrid. Sementara Zenit sukses menghentikan langkah Villareal.



Di perdelapanfinal, Bolton bersua Sporting Lisbon. Sementara Zenit harus menghadapi lawan yang memiliki tradisi kuat di Eropa, yakni Marseille.



Pertandingan leg pertama babak 16 Besar Piala UEFA akan dihelat bersamaan pada 6 Maret mendatang. Sedangkan leg kedua direncanakan akan dipentaskan pada 12 dan 13 Maret.(sumber:detik)

No comments:

Dihiasi Skor-skor Besar dan Kejutan ~ Blog Football News