Thursday, April 24, 2008

Yaman Memuji, Pembuktian Dinanti

Photobucket

Tim Yaman memuji atas prestasi Indonesia saat tampil di Piala Asia 2007. Makanya mereka ingin belajar pada partai persahabatan besok di Bandung. Saatnya, timnas Indonesia pun kembali membuktikan pantas dipuji.




Nada merendah terlontar dari mulut pelatih tim nasional Yaman, Mohsin Salah. Menurutnya, ia besama pemain asuhannya ingin belajar banyak dari Indonesia. Sebab, masih kata Salah, dirinya melihat penampilan luar biasa para pemain Indonesia di ajang Piala Asia 2007 lalu.



Secara khusus Salah menyebutkan dua nama pemain timnas Indonesia, yakni Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas, sebagai pemain berkelas. “Kami ingin belajar banyak dari tim luar biasa, seperti yang kami pernah lihat di televisi. Kami sama sekali tidak punya target dalam laga uji coba ini. Karena itulah, apa pun hasil pertandingan nanti, itu tidak masalah. Yang pasti, kami ingin memberikan pengalaman bertanding bagi anak-anak,” tutur Salah.



Lebih lanjut Salah menambahkan, mayoritas pemain yang ia boyong adalah pemain muda. Tim Yaman yang dibawanya kali ini menjalani uji coba internasional dalam rangka persiapan terjun ke turnamen Gulf Cup 2009. Nantinya, Yaman bakal menjadi tuan rumah turnamen tersebut.



“Itu sebabnya saya katakan, hasil akhir laga uji coba nanti tidak begitu penting. Yang pasti, bagaimana pemain bisa enjoy dan menambah pengalaman bertandingnya. Kami pun berharap tim Indonesia bisa berkunjung ke Yaman guna melakoni laga uji coba nanti,” tambah Salah.



Rombongan Yaman tiba Jakarta, Rabu siang. Dipimpin Sekjen Yemeni Football Association (YFA), Hamid MA al-Shaibany, tim yang berkekuatan 16 pemain plus lima orang ofisial ini mendarat pukul 14.00 WIB, dan langsung bertolak ke Bandung menggunakan bus.



Sementara itu pelatih Indonesia Benny Dollo mengatakan,semua pemain sudah dalam kondisi siap tanding. “Tidak ada masalah dengan fisik pemain. Latihan sudah dalam tahap pemantapan pola permainan tim,” kata Bendol.



Minggu (20/4), saat uji coba dengan PSAU di SUGBK ,timnas bisa menang mudah 4-0. Namun, menghadapi Yaman, yang menekuk Tanzania 2-1 pada 4 April, timnas perlu kerja keras untuk membuktikan pujian Yaman.(sumber:goal.com/bola.com)



Prediksi Skor by Ade Adran Syahlan: Indonesia v Yaman 2-1

No comments:

Yaman Memuji, Pembuktian Dinanti ~ Blog Football News